Jenis Buah yang Disukai Anjing

Berikut 10 daftar buah yang disukai oleh anjing :

Apel
Sumber kalium, serat, fitonutrien, flavonoid, vitamin C. Catatan: jangan memberikan biji atau bagian tengah apel karena mengandung arsenik. (setengah dari irisan apple adalah ukuran potongan yang pas)

Pisang
Sumber kalium dan karbohidrat. (1 inci atau 2,5 cm adalah ukuran potongan yang pas)

Blackberry (beri hitam)
Sumber antioksidan (anthocyanin), polifenol, tannin, serat, mangan, folat, omega-3. Kaya akan vitamin C,K,A dan E. (2 atau 3 blackberry adalah ukuran yang pas)

Blueberry
Sumber antioksidan, selenium, seng dan zat besi. Kaya akan vitamin C,E,A dan B complex. (2 atau 3 blackberry adalah ukuran yang pas)

Melon
Sumber vit A, B complex, C, dan juga serat, beta-karoten, kalium, magnesium, thiamine, niacin, pantothenic acid dan folic acid. ((1 inci atau 2,5 cm adalah ukuran potongan yang pas)

Cranberry
Sumber vit C, serat dan mangan. Membantu melawan infeksi saluran kemih, dan menyeimbangkan asam-basa dalam tubuh anjing. (2 sdm cranberry yang direbus ditambahkan dalam makanan anjing adalah ukuran porsi yang baik. Catatan: setelah direbus, disaring dulu baru tambahkan ke makanan anjing.

Kiwi
Sumber serat, kalium dan kaya akan vit C. (setengah atau satu irisan kiwi adalah ukuran potongan yang pas)

Jeruk
Sumber serat, kalium, kalsium, asam folat, zat besi, flavonoid, fitonutrien, vit A,C,B1 dan B6. (setengah dari satu slice jeruk adalah ukuran potongan yang pas. Jika diberikan dalam porsi yang terlalu banyak bisa menyebabkan sakit perut. Buang kulit dan biji. Jangan berikan bagian apapun dari pohon jeruk seperti daun, batang dll.

Pir
Sumber serat, asam folat, niasin, fosfor, kalium, tembaga, pektin dan vit A,C,E,B1, dan B2. (1 atau 2 potong kotak kecil adalah ukuran yang pas)

Labu/pumpkin
Sumber serat, beta-karoten, alfa-karoten, zat besi, seng, kalium, dan vit A. Catatan: jangan memberi makan bagian lainnya karena ada bulu tajam kecil di batang dan daunnya. (1-3 sdm labu yang dihaluskan/bubur labu adalah ukuran yang pas)

Comments

Popular posts from this blog

Anjing Ras Kecil

Penilaian Dalam Dog Show

Jenis Jenis Kutu pada Anjing dan Cara Membasminya