Anjing Ras Kecil


1. Bichon Frise

Hasil gambar untuk bichon frise
Bichon Frise adalah salah satu anjing yang sangat direkomendasikan untuk anak-anak. Bagaimana tidak? Bichon Frise adalah anjing yang sama sekali tidak memiliki penampilan yang sangar, Bichon Frise kecil, lucu, sangat berenergi, dan senang bermain. Siapapun yang melihat anjing jenis ini pasti akan setuju.
Menurut para pakar anjing, kebanyakan anjing kecil sangatlah mudah untuk dilatih. Termasuk di dalamnya adalah Bichon Frise. Sifatnya yang senang bermain sangatlah cocok menjadi sahabat anak kecil. Meski Bichon Frise bisa tinggal rumah yang kecil, anjing jenis ini tetap harus diajak berolahraga. Umur anjing Bichon Frise berkisar antara 12 sampai 15 tahun.

2. White Poodle

Hasil gambar untuk white poodle

Ketika ada kontes anjing, jenis anjing yang paling banyak terlihat adalah jenis Poodle. Jenis apakah Poodle tersebut? Poodle adalah jenis ras anjing yang berasal dari Jerman. Di Jerman, anjing ini tidak dilombakan untuk kontes, melainkan dimanfaatkan untuk membantu memburu hewan. Anjing Poodle diketahui sebagai perenang yang baik dan memiliki bulu khasnya yang keriting.
Meski memiliki latar belakang sebagai anjing pemburu, Poodle adalah anjing yang sangat pas untuk anak kecil. Soal kecerdasan, Poodle tidak kalah dengan Golden Retreiver, membuatnya sangat mudah untuk dilatih. Keunikan Poodle sekaligus menjadi kelemahannya yakni bulunya yang keriting. Bulu Poodle harus sering disikat dan dicukur agar tetap cantik dan terawat.

3. Bull Terrier

Hasil gambar untuk bull terrier

Bull Terrier bisa juga dijadikan anjing peliharaan yang mengasyikan. Apalagi jika dijadikan sahabat bagi anak kecil, dijamin anjing ini bisa menjadi teman bermain yang sempurna. Bagi kalian yang termasuk keluarga besar, Bull Terrier adalah pilihan yang tepat. Dengan memberikan rasa sayang yang pas, anjing ini bisa juga menjadi penjaga anak.
Karena namanya yang mirip, Bull Terrier sering disalahkira sebagai Pitbull yang besar. Pitbull dan Bull Terrier adalah 2 ras anjing yang berbeda. Bull Terrier sengaja dibiakkan dengan tujuan untuk menjadi sahabat anak kecil. Ukuran standar Bull Terrier adalah 22 inci, jangan lupa juga untuk sering melatih anjing ini karena Bull Terrier tergolong anjing yang cukup aktif.

4 Bulldog

Hasil gambar untuk bulldog

Bulldog memiliki ciri-ciri bertubuh kecil dan wajahnya yang pendek. Anjing Bulldog termasuk dalam salah satu anjing peliharaan yang sangat populer. Apalagi jika kalian memiliki anak kecil, anjing Bulldog bisa menemani anak kalian seharian bermain. Di balik tubuhnya yang kecil, Bulldog memiliki stamina yang luar biasa.
Di Amerika, anjing jenis Bulldog begitu disukai oleh orang banyak. Dengan dirawat dan dilatih secara benar, anjing Bulldog bisa sangat akrab dengan anak kecil. Bagi kalian yang ingin anjing penjaga, kalian juga bisa melatih Bulldog untuk menjadi anjing yang galak. Bulldog adalah anjing multifungsi yang bisa kalian latih tergantung kebutuhan kalian.

5. Beagle
Hasil gambar untuk beagle
Kalian tahu Snoopy? Karakter anjing lucu yang diciptakan oleh Charles M. Shulz. Kartun Snoopysangatlah populer di kalangan anak kecil dan juga yang sudah dewasa masih ada yang suka dengan Snoopy. Nah, tahukah kalian dari jenis anjing apakah itu Snoopy? Sebagai informasi, Snoopy adalah anjing jenis Beagle.
Karena tubuhnya yang kecil dan tingkahnya yang lucu, Beagle sering dipilih untuk menjadi anjing rumah sekaligus teman bermain anak-anak. Beagle benar-benar anjing yang super aktif dan tidak memiliki batas tenaga. Seakan-akan memang Beagle diciptakan untuk bermain bersama anak kecil. Dengan panjang sekitar 15 inci, Beagle bisa mencapai umur maksimal hingga 15 tahun.

6. Chihuahua
Hasil gambar untuk chihuahua
Merupakan jenis ras atau jenis anjing yang paling kecil apabila dibandingkan dengan jenis anjing lainnya. Anjing ini berasal dari Mexico. Memiliki bulu yang pendek dan cenderung mengarah seperti botak, dan merupakan peliharaan banyak orang karena ukurannya yang lucu. Berat anjing ini sekitar 1.5 kg.
Jenis anjing ini memiliki beberapa masalah kesehatan yang harus ditangani, seperti keemungkinan mengalami gejala – gejala yang sifatnya neurologis, seperti epilepsi dan juga kejang-kejang.
7. Maltese

Hasil gambar untuk maltese
Jenis anjing berikutnya adalah jenis anjing maltese. Merupakan jenis anjing kecil, meskipun tidak sekecil jenis anjing cihuahua. Memiliki bentuk tubuh yang panjang, kepala bulat dan juga mata besar. Merupakan jenis anjing yang seringkali muncul sebagai anjing peliharaan pada film-film kartun. Negara asal yaitu Malta. Berat badan anjing ini 2 sampai 6 kg.
Merupakan jenis anjing yang rentan terhadap gangguan kesehatan dan alergi, seperti bersin. Banyak dimanfaatkan sebagai hewan peliharaan
8. Pekingese

Hasil gambar untuk peking anjing
Merupakan jenis anjing yang berasal dari Negara china. Jenis ras Pekingese ini memilki tubuh yang cenderung kecil dan juga kompak, memiliki badan yang cenderung berott dan juga tahan banting.
Merupakan jenis anjing yang memiliki beberapa masalah kesehatan, seperti kematian akibat kegagalan organ tubuh, penyakit neurologis dan juga penyakit kardiovaskular. anjing ini kebanyakan digunakan hanya sebagai jenis anjing peliharaan saja.
9. Pomerian
Hasil gambar untuk pomeranian

Merupakan salah satu jenis anjing Spitz, yang merupakan jenis anjing kecil. Seringkali juga diistilahkan sebagai anjing mainan, dan sering juga dikenal dengan istilah anjing pom pom. Merupakan jenis anjing peliharaan yang populer dan banyak dikenal. Mirip seperti cihuahua, anjing Pomeranian seringkali diberikan aksesoris – aksesoris tambahan untuk mempercantik. Anjing ini banyak dimanfaatkan sebagai hewan peliharan dan juga teman bermain.
10. Shih Tzu

Hasil gambar untuk shih tzu

Jenis ras anjing berikutnya adlaah jenis anjing ShihTzu. Merupakan jenis anjing yang berasal dari China, yang apabila diartikan, shih tzu memiliki arti anjing singa. Merupakan jenis anjing kecil yang memiliki moncong pendek dan juga bermata gelap. Anjing ini merupakan anjing yang berani dan mudah bergaul. Selain itu, anjing ini sangat hobi bermain. Anjing ini banyak dimanfaatkan sebagai jenis hewan peliharaan dan juga teman bermain.

11. Pug

Hasil gambar untuk pug



PugJika Anda ingin memelihara anjing kecil dengan wajah yang sangat lucu dan anti-mainstream, anjing pug ini bisa menjadi alternatif bagi Anda. Jenis anjing kecil ini memiliki ciri bertubuh gempal, kepala bulat dengan moncong pendek, hidung pesek, dan telinga tipis seperti kelopak bunga mawar. Bulu anjing pug sangat pendek dan halus. Warna pug yang biasa dijumpai di Indonesia antara lain adalah apricot, hitam, silver, danfawn.
Pug merupakan anjing kecil yang bisa menjadi penjaga yang baik. Anjing ini periang dan senang bermain dengan majikannya. Jika pemiliknya mendidik pug dengan baik, anjing ini akan menjadi manis dan ramah kepada anak-anak atau tamu yang datang ke tempat Anda.
Sayangnya, pug sangat mudah terkena flu. Moncongnya yang pendek membuatnya rentan terserang penyakit pernafasan. Oleh karena itu, pastikan tempat tinggal Anda memiliki ventilasi udara yang baik jika ingin mengadopsi pug.

12. French Bulldog
Hasil gambar untuk french bulldog

Ingin memelihara anjing bulldog tapi ukurannya terlalu besar bagi Anda? French bulldog bisa menjadi solusi yang baik bagi Anda. Anjing yang sangat lucu ini merupakan campuran antara English Bulldog dan anjing ras dari Perancis di tahun 1800-an. Wajah anjing ini memang terlihat sedikit angkuh, tetapi French Bulldog sangat ramah dan mudah bergaul. French bulldog merupakan anjing yang gemar bermalas-malasan, tetapi jenis anjing ini juga bisa menjadi aktif jika diajak main oleh pemiliknya. Jenis anjing favorit para selebriti ini memiliki usia hidup 10-12 tahun. Mengingat tubuh french bulldog cukup gempal, maka pemilik harus menjaga pola makan anjing ini agar mereka tidak menjadi obesitas.
13. Dachsunds

Hasil gambar untuk dachshunds

Dachshunds merupakan ras anjing berkaki kecil dan bertubuh panjang. Meskipun beratnya bisa mencapai 15 kilogram, tetapi tubuh anjing ini tetap terlihat cebol (pute) lantaran kaki-kakinya yang sangat kecil. Ras anjing dari Jerman ini juga memiliki julukan sebagai “anjing berang-berang” dan juga "anjing sosis".Walaupun ukurannya tidak besar, Dachsunds adalah anjing pemberani dengan naluri yang kuat untuk menjaga majikannya
14. Yokshire Terrier
Hasil gambar untuk yorkshire terrier
Tubuhnya yang kecil dan bulu-bulunya yang sangat panjang tidak m enghalangi anjing ini untuk melindungi majikannya. Jenis anjing lucu dan kecil yang masuk kategori anjing mainan ini memiliki sifat percaya diri yang tinggi. Walaupun terlihat sebagai anjing yang  Yorkshire Terrier memiliki naluri tinggi untuk menjaga tuannya. Anjing ini dapat bertumbuh hingga bobotnya mencapai 3 kilogram. Sifatnya yang lincah memungkinkan ras ini berlari ke sana kemari.

15. Brussels Griffon

Hasil gambar untuk brussels griffon

Sesuai dengan namanya, Brussels Griffon adalah jenis anjing kecil yang berasal dari Brussels, Belgia. Tubuhnya hanya berukuran 17,7 sampai 20,3 cm dengan berat 3,6 sampai 4,5 kg. Kalian boleh tertawa melihat tubuhnya yang kecil, dijamin kalian akan cepat lelah mengejarnya karena anjing jenis ini sangatlah lincah. Kelincahan ini yang membuat Brussels Griffon dimanfaatkan untuk mengusir tikus.
Brussels Griffon juga memiliki insting yang tajam. Apabila dirinya merasa ada yang sesuatu yang tidak beres, biasanya Brussels Griffon akan mulai berisik. Brussels Griffon biasanya tidak begitu merasa terganggu apabila ada hewan peliharaan lain di rumah. Namun anjing ini tidak begitu akrab dengan keberadaan anak kecil. Sifatnya yang keras kepala membuat kalian harus sedikit sabar untuk melatihnya.

16. Boston Terrier
Hasil gambar untuk boston terrier

Meski tidak terlalu cantik, Boston Terrier sangat cocok untuk dipelihara oleh pemilik anjing pemula. Ia tak takut kepada orang, sehingga walaupun badannya mungil, bisa diandalkan untuk menjaga rumah. Boston Terrier adalah anjing yang penuh energi, lincah, pintar dan penurut. 

17. Japanese Chin

Hasil gambar untuk japanese chin

Anjing ini memiliki tubuh kecil namun mampu membawa aura gembira dalam keluarga. Anjing ini adalah anjing ras kecildengan kelincahan luar biasa. Ia juga dikenal dengan gemar bermain. Berat anjing tersebut 1,8 kg sampai 3 kg. 




Comments

Popular posts from this blog

Penilaian Dalam Dog Show

Jenis Jenis Kutu pada Anjing dan Cara Membasminya