Anjing Ras Besar

Anjing Ras Besar 

1.Caucasian shepherd



Anjing yang sangat populer di Russia, Armenia, Azerbaijan, Georgia yang berkembang biak dari pegunungan Kaukasia ini mempunyai tulang yang kuat dan merupakan anjing penjaga yang siaga. . Tinggi anjing betina mencapai 70cm dengan berat minimun 45 kg  dan tinggi anjing jantan 75cm dengan berat minimum 50 kg.
2. English Mastiff
Hasil gambar untuk english mastiff
Anjing jenis ini adalah salah satu ras anjing yang paling besar di dunia, terutama dalam hal berat badan. English mastiff pertama kali disebut pada abad ke 6 sebelum masehi. Saat Roman menguasai Inggris, loyalitas dan kekuatan dari anjing ini sangat membuat Caesar terkagum-kagum. Untuk jantan beratnya bisa mencapai 100kg,dan betina 80 kg .Tinggi anjing tersebut baik jantan maupun betina mencapai 70-91 cm. Masa hidup 10-12 tahun
3. Newfoundland

Anjing yang digunakan sebagai anjing pekerja bersama nelayan ini selain besar juga pintar dan terkenal akan kemampuan berenangnya yang hebat. Newfoundland biasanya berwarna hitam tetapi ada juga yang cokelat, putih atau abu-abu. Anjing tersebut berasal dari Kanada, Tinggi anjing jantan mencapai 74 cm dengan berat 70 kg, dan tinggi anjing betina mencapai 68 cm dengan berat 60 kg. Masa hidup 8 sampai 10 tahun.

4. Komondor



Komondor adalah jenis anjing khusus yang digunakan untuk menggembala hewan ternak di Hongaria pada tahun 800 Masehi. Tinggi pejantan mencapai 76 cm dengan berat 68 kg, betina 71 cm 45 kg. Anjing ini memiliki kemampuan berlari yang sangat cepat.
5. Scottish Deerhound

Hasil gambar untuk scottish deerhound
Deerhound adalah salah satu jenis anjing ras hound yang dulunya digunakan untuk memburu rusa oleh  Bangsawan Skolandia dan suku yang tinggal di Inggris karena kecepatan dan kemempuan penglihatannya. Untuk sang jantan tingginya dapat mencapai 80cm dengan berat 50kg, dan betina biasanya mempunyai tinggi 70cm dan berat antara 35-43kg. Masa hidup 8-11 tahun

6. Neapolitan mastiff


Neapolitan Mastiff yaitu anjing jaga yang dikenal dengan penampilan murung dan gempalnya. Anjing ini memerlukan latihan yang banyak karena staminanya yang besar. Berat pejantan dapa mencapai 70 kg dan betina 60 kg.
7. St. Bernard

Hasil gambar untuk saint bernard
Anjing yang pada mulanya dikembang biakan untuk penyelamatan di gunung ini populer di Italia dan pegunungan Swiss Alpha. Proporsinya memang cenderung besar, untuk jantannya bisa mencapai tinggi 90cm dengan berat 120kg. St. Bernard yang terberat yang pernah tercatat mempunyai berat sekitar 166kg, bernama Benedictine. Dan ada satu lagi bernama Barry yang terkenal karena telah menyelamatkan hampir sebanyak 100 orang di pegunungan.
8. Tibettan Mastiff

Hasil gambar untuk tibetan mastiff

Tibetan Mastiff adalah seekor anjing Tibet besar, yang berkembangbiak di keluarga mastiff. Berasal dari budaya nomaden Tibet, Cina. Tibet digunakan oleh warga lokal untuk melindungi domba dari hewan buas. Tinggi anjing jantan yaitu 76 cm dengan berat 73 kg. Dan betina 71 cm dengan berat 54 kg

9. Russian black terrier
Anjing ini digunakan sebagai anjing penjaga dan militer. Anjing tersebut dipercaya adalah hasil persilangan 17 ras anjing. Tinggi pejantan mencapai 78 cm dengan berat 130 kg dan tinggi betina mencapai 70 cm dengan berat 110 kg..

10. Great Dane
Hasil gambar untuk greatdane
Great Dane yaitu anjing ras berasal dari Jerman. Anjing ini dapat dijadikan teman bermain dan juga dapat dijadikan anjing penjaga. Tingginya mencapai 76 cm..
11. Leonberger

Terkadang anjing ini juga disebut ‘gentle lion’. Leonberger adalah ras anjing yang mempunyai badan besar yang namanya diambil dari kota Leonberg di Jerman. Untuk proporsi badannya sendiri, jantan rata-rata mempunyai tinggi 75cm dengan berat 64-68kg, untuk betina saat berdiri dapat mencapai tinggi 70cm dengan berat 52kg. Leonberger sangat mudah dikenali karena bulunya yang tahan air. Untuk sifatnya, Leonberger sangat loyal, bersahabat, mudah diajak bermain sehingga membuatnya cocok untuk dipelihara.
12. Tosa Inu


Anjing  ini  awalnya  di kembang biakan di Tosa, yang sebelumnya adalah provinsi di Jepang, sebagai fighting dog. Ras Jepang ini umunya mempunyai berat diantara 36-61kg, sedangkan untuk ras non-Jepang sekitar 60-100kg dengan tinggi 82cm. Ras ini adalah hasil persilangan antara anjing Eropa yang besar seperti mastiff, St. Bernard, Great Dane dan bull terrier dengan tujuan menciptakan anjing yang lebih kuat dan besar.
13. Bernese mountain dog

Anjing yang awalnya digunakan untuk diperkerjakan di pertanian berasal dari daerah Berg di Swiss. Bernese mempunyai badan besar, berat dengan bulu yang mempunyai tiga warna, hitam, putih dan copper. Untuk tinggi, ras ini mempunyai tinggi sekitar 64-70cm dengan berat 57kg. Bernese juga anjing yang sangat bersahabat dan jinak.

14. Boerboel


Dikembang biakan sebagai anjing penjaga, Boerboel adalah anjing besar nan gagah yang berasal dari Afrika Selatan. Proporsi mereka untuk tingginya sekitar 70cm dengan berat 100kg. Borboel sangat penurut, pintar dan loyal, juga cocok untuk melindungi keluarga atau rumah anda.
15. Anatolian Sheperd

Hasil gambar untuk anatolian shepherd

Anjing Anatolian sheperd adalah anjing besar yang berasal dari Anatolia (Turki) yang lebih lanjut dikembangkan di Amerika. Ras ini dipercaya mempunyai umur sekitar 6,000 tahun. Anatolian sheperd dapat mempunyai tinggi sekitar 80cm saat berdiri dengan berat 68kg. Bagaimanapun, karena bulunya yang tebal, mereka terlihat lebih berat dari berat sebenarnya. Ras yang dikembangkan untuk menjadi independen dan agresif ini dapat menjaga area luas tanpa dampingan manusia. Anatolian dapat hidup hingga 11 tahun, sekitar 3-4 tahun lebih lama dari ras dengan ukuran yang sama.
16. Rottweiler

Rottweiler adalah jenis anjing domestik, yang dianggap sebagai medium-ke-besar atau besar. Anjing-anjing itu dikenal di Jerman sebagai Rottweiler Metzgerhund, yang berarti anjing-anjing tukang ranjau .Masa hidup 8-10 tahun, Tingi anjing jantan 69 cm dengan berat 60 kg dan tinggi anjing betina 63 cm dengan berat 48 kg

17. Dogo  Argentino


Dikembangkan di Argentina, tujuan utama anjing ini adalah untuk berburu. Dogo Argentino adalah anjing dengan ciri fisik besar dan juga berotot dengan bulu yang pendek. Untuk jantannya dapat mempunyai tinggi sekitar 76cm dengan berat 55kg. Tinggi betina 65 cm dengan berat 40 kg

18 .German Shepherd



Hasil gambar untuk herder dog
Anjing ini banyak disukai oleh doglover di dunia karena kecerdasannya. Anjing ini berasal dari Jerman. Anjing ini memiliki rasa ingin tahu dan kewaspadaan yang tinggi. Tinggi anjing ini dapat mencapai 60 cm dengan berat 45 kg.
19. Bully kutta




Anjing  yang memiliki nama lain Pakistani mastiff adalah keturunan dari anjing yang telah punah yaitu Alaunt yang berasal dari Pakistan. Bully kutta didominasi warna putih, tetapi terkadang bisa mempunyai dua warna. Anjing yang sangat besar ini biasanya memiliki tinggi sekitar 90cm dengan tinggi 95kg.
20. Dogue de Bordeaux


Anjing ini disebut juga Bordeaux mastiff atau French mastiff, anjing ini termasuk salah satu anjing kuno yang berasal dari Perancis. Anjing ini sangat kuat dan berotot dan telah dipekerjakan di beberapa kapasitas yang berbeda seperti menarik pedati dan membawa barang berat. Dogue de Bordeaux tidak setinggi beberapa ras lain dalam daftar ini tetapi cukup besar dengan berat mencapai 68kg. Salah satu ciri dari anjing ini adalah kepalanya yang lebar dan besar, dikenal sebagai anjing dengan kepala paling besar di antara ras lainnya.
21. Dalmantian

Hasil gambar untuk dalmatian

Dalmantian yaitu anjing jaga yang dikenal karena warna kulitnya yang unik. Dalmantian berasal dari Dalmantia di Kroasia, Dalmantian memiliki tingkat kewaspadaan tinggi
22. Landseer
Hasil gambar untuk landseer
Anjing bersahabat tetapi dapat menjadi anjing penjaga. Anjing ini penuh kasih sayang dan memiliki keahliaan renang terbaik. Ia akan menolong tuannya apabila kesulitan.
23. Akbash
Hasil gambar untuk akbash

Anjing Akbash mulanya dikembang biakan di Turki bagian barat untuk menjaga hasil panen dan juga sebagai penggembala. Ras ini untuk beratnya antara 34-64kg dengan tinggi antara 69-86cm. Akbash mempunyai badan yang lebih ramping dan tinggi di antara anjing penjaga lainnya di Turki. Mereka mempunyai bulu pendek yang halus dengan warna putih dan terkadang terdapat corak di telinganya. Untuk sifatnya, Akbash cenderung tenang tetapi waspada
24. Cane Corso
Hasil gambar untuk cane corso

Cane Corso adalah salah satu ras anjing kuno yang berasal dari Italia. Nama anjing ini berasal dari bahasa Latin, cohors, yang memiliki arti penjaga atau pelindung. Ras ini memiliki nenek moyang Canis Pugnax yang sering digunakan untuk berburu hewan besar dan dilibatkan dalam peperangan. Anjing ini masih memiliki ikatan dekat dengan Neopolitan mastiff yang termasuk ras anjing asal Italia juga yang digunakan sebagai pemburu dan penjaga. Walaupun berotot juga, Cane Corso cenderung tidak terlalu besar seperti jenis mastiff yang lain. Untuk tinggi jantan dapat mencapai 70cm dengan berat antara 40-50kg dan betina 66 cm dengan berat 45 kg.

25. Doberman
Gambar terkait

Anjing Doberman sangat antusias dan super energik dengan kekuatan stamina yang luar biasa. Anjing Doberman harus disosialisasikan sejak kecil . Stimulasi mental dan banyak latihan setiap hari sangatlah penting. Tinggi pejantan 71 cm dengan berat 40 kg dan betina 66 cm dengan berat 32 kg..

Comments

  1. Cocok nih jaga rumah , daripada gaji satpam hehe


    Kunjungi juga blog saya ya
    Surgasoftware.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Bagusss ya,tapi muka nya anjing nya galak" semua •.•

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, makasih, mukanya galak krena anjing penjaga, klo g galak mukanya penjahat g bakal takut😂

      Delete
  3. Bagus anjingnya ya GK kek yg buat wkwk (just kidding)

    ReplyDelete
  4. Keren👍

    Kunjingi merakitpcgaminghd.blogspot.con
    😁

    ReplyDelete
  5. Keren👍

    Kunjingi merakitpcgaminghd.blogspot.con
    😁

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Anjing Ras Kecil

Penilaian Dalam Dog Show

Jenis Jenis Kutu pada Anjing dan Cara Membasminya