Tips Menumbuhkan Bulu Anjing


Menumbuhkan Bulu Anjing Agar Lebat dan Tak Mudah Rontok  

Ada beberapa faktor yang membuat bulu anak anjing menjadi kurang sehat. Di antaranya adalah nutrisi yang kurang baik dan penyakit yang menyerang kulit anak anjing. Bulu anak anjing yang sehat memiliki ciri-ciri tebal, padat, halus ketika disentuh, dan juga berkilau. Bulu yang kurang sehat dapat terlihat dari teksturnya yang kasar, tipis, nampak tidak rata ketebalannya, dan juga kusam.
Karena bulu anjing sangat penting untuk menjaga mereka dari udara dingin, penting untuk mengetahui cara menumbuhkan bulu anak anjing menjadi lebat dan tidak mudah rontok.

Ketahui penyebab bulu kurang sehat
Pada beberapa kasus, bulu yang kurang sehat disebabkan oleh parasit pada kulit seperti misalnya kutu dan infeksi jamur. Selain itu, nutrisi yang kurang baik dan momen anjing ganti bulu pada anak anjing juga dapat menyebabkan bulu anak anjing kusam dan botak pada beberapa titik.
Apapun penyebabnya, konsultasikan pada dokter hewan sehingga PetLovers dapat mengeliminasi penyebabnya dan berfokus pada cara menumbuhkan bulu anak anjing.

Pastikan asupan nutrisinya terjaga
Anak anjing butuh nutrisi yang baik agar kesehatan bulunya terjamin. Lihat pada label kemasan makanan anjing PetLovers; pilihlah yang kandungan proteinnya sekurangnya-kurangnya dua puluh delapan persen.

Suplemen herbal untuk bulu lebat
DogLovers juga dapat memberikan beberapa suplemen khusus anak anjing yang dapat melebatkan bulu anak anjing. Suplemen tersebut biasanya mengandung flaxseed oilevening primrose oilgrape-seed dan horsetail. Cukup dengan memberikan beberapa tetes minyak ikan ke dalam mangkuk makanannya untuk bulu berkilau dan lembut
Kandungan alami bahan-bahan ini mengandung asam lemak omega dan antioksidan yang menstimulasi tumbuhnya bulu baru dan memperkuatnya. Hindari penggunaan suplemen manusia karena beresiko membuat anak anjing keracunan. Temukan suplemen khusus bulu anjing di petshop dan konsultasikan pada dokter hewan sebelum memberikannya.

Grooming yang rutin
Untuk cara menumbuhkan bulu anak anjing bulu baru, anak anjing perlu merontokkan bulu lamanya. Bantu mereka dengan cara rutin menyisiri setiap hari dengan menggunakan sisir khusus untuk merontokkan bulu.
PetLovers dapat memandikan anak anjing dengan shampoo yang mengandung tea tree oil yang dapat menenangkan lapisan kulit dan membantu merontokkan bulu lamanya. Pilihan lainnya adalah memandikannya dengan shampoo oatmeal seminggu sekali untuk membersihkan bulu dari bakteri dan merangsang tumbuhnya bulu baru.
Untuk mencegah penyebaran kutu, PetLovers dapat memberikan cuka sari apel yang dicampur dengan sedikit air lalu dimasukkan ke dalam botol semprotan. Saat menyemprotkannya, PetLovers harus berhati-hati jangan sampai mengenai mata, telinga dan hidung anjing kesayangan kamu.
Beberapa tips di atas dapat PetLovers ikuti untuk mendapatkan bulu anak anjing yang lebat dan sehat. Bulu yang sehat tidak akan tercapai dalam sekejap, maka dari itu PetLovers perlu sedikit bersabar dan mencurahkan perhatian lebih pada nutrisi dan grooming yang baik. Selamat mencoba!


Comments

Popular posts from this blog

Anjing Ras Kecil

Penilaian Dalam Dog Show

Jenis Jenis Kutu pada Anjing dan Cara Membasminya